Monday, October 25, 2010

Bandara Dumai Kembali Normal



Dumai (ANTARA News) – Setelah sebelumnya sempat terganggu oleh kabut asap tebal sisa kebakaran hutan dan lahan, Bandar Udara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, kini sudah normal beroperasi kembali.


Kepala Operasional Bandara Pinang Kampai, Achwin, Senin, mengatakan, saat ini kabut asap yang menyelimuti sebagian kota masih tetap ada namun hanya pada pagi hari antara pukul 06.00-08.00 WIB.


“Kabut asap ini sudah tipis dan tidak lagi mengganggu penerbangan karena jarak pandang sudah berada di atas 1.000 meter,” terangnya.


Saat ini, paparnya, ada dua jadwal penerbangan Dumai-Pekanbaru dan sebaliknya. Dua penerbangan ini menurut Achwin, tetap pada jadwal yang telah ditetapkan atau tidak ada penundaan.


Di lain pihak, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Marjoko, menerangkan, saat ini kualitas udara berada pada bendera kuning yang artinya sedang dengan polutan standar indeks (psi) berkisar antara 50-100 psi.


Dengan demikian, terang Marjoko, udara sudah baik untuk dihirup secara langsung tanpa harus menggunakan masker.


“Hanya pada jam-jam pagi, mulai dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, kabut asap masih tampak namun tipis,” ringkasnya. (ANT/K004)


Source: AntaraNews.com – Peristiwa


Related posts:


  1. Kabut Asap Tutupi Bandara Dumai

  2. Bandara Tjilik Riwut Diselimuti Asap, Penerbangan Terganggu

  3. Kabut Asap Kembali Ganggu Penerbangan di Bandara SMB II Palembang







No comments:

Post a Comment