Sunday, October 24, 2010

"Musharraf Izinkan AS Operasikan Drone di Pakistan"



Pasukan militer AS terlihat mempersiapkan sebuah pesawat tanpa awak sebelum melakukan misi di Pakistan. Drone AS telah melakukan banyayk serangan, dengan korban sipil yang tidak sedikit. (Foto: Check 6)ISLAMABAD (Berita SuaraMedia) – Mantan presiden Pakistan, Pervez Musharraf, memberikan izin kepada Amerika Serikat untuk melakukan penerbangan pesawat tanpa awak (drone) di kawasan suku Pakistan untuk misi pengintaian, demikian dinyatakan Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani.


“Telah diberikan izin sebelumnya untuk melakukan penerbangan pengintaian oleh drone-drone AS, tapi tidak ada (izin) untuk menembakkan peluru kendali,” kata Gilani menanggapi pertanyaan mengenai peningkatan serangan drone di Pakistan dalam pertemuan dengan para koresponden seperti dikutip kantor berita Dawn.


Gilani juga membantah laporan yang menyebut AS melancarkan operasi drone dari Pangkalan Udara Shahbaz di Pakistan. Ia menambahkan, dirinya akan menyelidiki laporan penggunaan Pangkalan Udara Shamsi di Baluchistan untuk basis operasi drone.



dikutip dari: http://www.suaramedia.com/berita-dunia/asia/31160-qmusharraf-izinkan-as-operasikan-drone-di-pakistanq.html






No comments:

Post a Comment