Monday, October 25, 2010

Budi Santoso Rebut Kaos Hijau TDI 2010



Cirebon (ANTARA News) – Budi Santoso dari United Bike Kencana Team merebut kaos hijau atau pebalap yang tercepat pada dua titik sprint Speedy Tour d`Indonesia (TDI) 2010 etape dua dari Bandung menuju Cirebon, Senin.


Pembalap dari Malang itu mampu unggul di dua titik sprint yaitu di depan Kantor Bank BRI Paseh atau KM 121,3 dan sekitar Palimanan atau KM 152,6 dari pembalap lainnya baik lokal maupun asing.


“Sebetulnya saya tidak menargetkan mengambil sprint ini. Berhubung ada kesempatan, saya langsung memaksimalkan saja,” katanya usai perlombaan yang finis di depan Kantor Walikota Cirebon itu.


Menurut dia, etape dua yang menempuh jarak 213,2 km itu cukup menantang. Jalur yang didominasi jalan datar, turunan dan tanjakan berkelok-kelok itu harus dilalui dengan kewaspadaan yang tinggi.


Dengan bekal mampu melepaskan diri dari rombongan besar di KM 110, dirinya terus konsisten memimpin jalannya lomba meski menjelang sprint pertama hujan turun dengan lebat.


“Jalan licin banget, banyak pembalap termasuk Taufik (pemenang etape II, red) sempat kesulitan bahkan nyaris menambrak mobil. Tapi saya tetap konsisten yang akhirnya mampu mengambil sprint,” katanya menambahkan.


Meski memegang kaos hijau, pihaknya tidak memaksakan diri untuk tetap memakainya pada etape berikutnya. Etape III dari Cirebon menuju Pekalongan yang didominasi jalan datar pasti persaingan di sprint akan lebih ketat.


Untuk itu, kata dia, pihaknya akan bermain aman dan akan membantu teman-temannya yang mempunyai spesialis sprint agar mampu bersaing untuk menjadi yang tercepat pada etape-etape berikutnya.


“Saya akan fokus pada Indonesia Rider saja. Tapi jika ada kesempatan saya akan ambil. Mengalir saja,” katanya menegaskan.


Kondisi sama juga akan dilakukan pemenang etape II Speedy Tour d`Indonesia 2010, M Taufik. Pada etape tiga dirinya akan memberikan kesempatan pada teman-temannya yang spesialis sprint yaitu Fatahillah Abdullah dan Nugroho Krisnanto.


Sementara itu, pemegang kaos merah putih atau pebalap tercepat kategori nasional yang sebelumnya direbut oleh Matnur, pada etape dua diserahkan kepada rekan satu timnya di PSN, Herwin Jaya.


Pebalap yang kenyang pengalaman baik di kejuaraan di dalam dan luar negeri ini mampu membukukan catatan waktu secara keseluruhan 05.06.36. Catatan itu sama dengan rekan satu timnya Hari Fitrinanto.


Selanjutnya, seluruh pebalap yang finis di etape II akan melanjutkan perjalanan ke tape III dari Cirebon menuju Pekalongan dengan jarak 136,6 km, Selasa (26/10).
(B016/B010)


Source: AntaraNews.com – Olahraga


Related posts:


  1. Taufik Rebut Juara Etape Dua “TDI” 2010

  2. Mehdi Sohrabi Rebut Etape Keenam Speedy TDI

  3. 72 Pebalap Bersaing Dari Yogyakarta Hingga Madiun







No comments:

Post a Comment