Monday, October 25, 2010

Chris John Mulai Latihan dengan “Sparring Partner”



Chris John Mulai Latihan dengan Sparring Partner

Semarang (ANTARA News) – Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, sudah memulai latihan dengan sparring partner meskipun sampai kini belum diketahui lawan maupun tempat pertarungan yang direncanakan digelar pertengahan Desember 2010.


“Saya sudah mulai menjalani latihan dengan sparring partner meskipun sifatnya masih ringan,” kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Senin.


Petinju yang sudah 12 kali mempertahankan gelar juara dunia setelah merebutnya dari petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, Oktober 2003, menyebutkan, petinju yang menjadi teman latih tanding masih lokal yaitu dari sasananya sendiri, yaitu Herry`s Gym.


Mereka adalah Williem Kickett dan Nauval Ben Rabah. “Nanti kalau sudah dipastikan soal lawan dan tempat pertarungan, saya sudah mulai serius mempersiapkan diri termasuk berlatih berat dengan sparring partner,” katanya menegaskan.


Williem Kickett merupakan petinju Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, yang sempat menjadi sparring partner saat Chris John mempersiapkan diri menghadapi petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Bali, yang akhirnya gagal karena Chris John mengalami cedera bahu kirinya.


Ketika ditanya soal rencana pertarungan mendatang, termasuk lawan dan tempat pertarungan, petinju dengan julukan The Dragon tersebut, mengatakan, dalam waktu tiga-empat hari mendatang sudah bisa diketahui.


“Dalam tiga-empat hari mendatang kalau sudah ada kepastiannya, kita akan menggelar temu pers untuk pertarungan saya berikutnya,” kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut.


Sejak sebulan lalu atau Senin (20/9), ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian.


Pertarungan yang dijadwalkan digelar pertengahan Desember 2010 merupakan pertarungan ke-13 bagi petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, untuk mempertahankan gelar yang sudah hampir tujuh tahun disandangnya.


Dari 12 kali pertarungan sebelumnya, lima di antaranya dilalui dengan tarung wajib atau mandatory fight dan tujuh kali melalui tarung pilihan atau choice.
(H015/B010)


Source: AntaraNews.com – Olahraga


Related posts:


  1. Pertarungan Chris John Belum Ada Kepastian

  2. Chris John Belum Jalani Latihan Berat

  3. Lawan Untuk Chris John Kemungkinan Berubah







No comments:

Post a Comment