Sunday, October 24, 2010

Elizabeth Wahyu Selenggarakan Workshop Cara Membuat Perhiasan Kreasi Sendiri


(Jakarta-Indonesia) Perancang aksesori Elizabeth Wahyu bekerjasama dengan produsen elemen batuan “Swarovski Element”, Jumat (14/10) menyelenggarakan workshop guna memperkenalkan pengunjung cara membuat perhiasan dengan kreasi sendiri, di Toko Fashion Sense, West Mall Grand Indonesia, Jakarta, melalui buku “Teknik dan Tips Membuat Sendiri Perhiasan Cantik”. Elisabeth ingin memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia budaya seni kerajinan tangan yang banyak berkembang di Jepang, melalui 20 hasil kreasinya yang menggunakan tema alami seperti matahari, laut, dan hutan.


Karya Elizabeth Wahyu, lebih banyak terinspirasi dari teknik gaya deco Jepang, yang lebih dulu berkembang disana. Sejak 8 tahun lalu,  Elizabeth Wahyu mempelajari teknik seni kerajinan menghias deco secara otodidak dengan mengandalkan buku Jepang yang lebih mudah dipelajari. “Buku-buku Jepang yang beragam, dan lebih banyak konten gambarnya membuat saya mudah mempelajari teknik deco.”


Meskipun, dirinya mengaku tidak bisa berbahasa Jepang dan banyak mengalami kesulitan saat mempelajari teknik deco, namun Elizabeth mengakui kemudahan serta kelebihan belajar dengan menggunakan buku-buku Jepang.


“Dibandingkan teknik Amerika, teknik orang Jepang dalam mengolah sesuatu lebih dalam dan teliti, sehingga hasilnya pun lebih baik,” ungkap Elizabeth yang kini membuka outlet di Printemps, Kawasan Ginza, Tokyo, pada 1 Oktober lalu.


Pada tahun 2006, Elizabeth juga pernah diundang untuk mengisi acara mengenai aksesoris di TV Shopping Network Jepang. Dari sini, karyanya mulai dikenal masyarakat Jepang, dan kemudian merambah ke negara lain.


Sedangkan pada tahun 2002, ia mulai mendirikan “Elizabeth Wahyu Accessories”, dan pada tahun 2005, Elizabeth bekerjasama dengan Swarovski untuk menambah kreasi yang menjadi ciri khasnya tersendiri.


“Saya berharap dapat menginspirasi penggemar kristal untuk bebas berkreasi, dan dapat mengekpresikan gaya uniknya sesuai dengan kepribadian mereka. Saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan yang sudah didapat.,” ujar Elizabeth Wahyu yang sebelumnya membuka craft center di Kemang pada tahun 2001.


Elizabeth Wahyu memperkenalkan kepada pengunjung  moto “Create Your Style” untuk mengekspresikan gaya masing-masing dengan membuat kreasi yang diaplikasikan melalui berbagai elemen kristal Swarovski di Fashion Sense, yang resmi dibuka Kamis (13/10).


Menurutnya, hanya dengan melihat karya yang dihasilkan, akan terlihat jati diri masing-masing. “Harus ada fasilitas yang menyediakannya. Maka, tidak hanya menjual karya sendiri, ini juga merupakan salah satu tanggung jawab sosial yang menjadi cita-cita saya,” jelas Elizabeth yang juga menulis buku “Inspirasi Elizabeth Wahyu Teknik & Tips Membuat Perhiasan Cantik”.


Salah seorang peserta workshop, Sari (24 tahun) mengungkapkan, “Saya bisa mengisi waktu luang dengan hal yang berguna dengan membuat kerajinan tangan seperti ini. Ada kepuasan tersendiri saat melihat hasilnya.” (Yuki)
sumber: nusantara-news.com






No comments:

Post a Comment